Sunday, August 23, 2020

Cara Menggunakan Jahe Untuk Memiliki Rambut Yang Lebih Sehat

 



Jahe akan menjadi salah satu rempah yang di kenal karena aromanya yang sangat kuat dan pedas, jahe ini juga di gunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit.
namun tidak banya untuk penyakit, jahe ini juga bisa menyehatkan rambut yang menunjang di pertumbuhan kepala.
jahe ini di pecaya sebagai agen inflamasi dan antimikroba yang telah meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala yang merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut kita. 
Tanaman herbal ini tersebut juga berkhasiat sebagai anti jamur untuk yang bekerja menjaga kesehatan kulit

Selain itu jahe juga ada menyimpan kandungan asam lemak esensial seperti asam linoleat yang berfungsi untuk menyehatakan kulit kepala nya, bagaimana cara menggunakan jahe untuk memiliki rambut yang sehat dan indah, berikut ini lah alasan nya :

1.Jahe
Mengaplikasikan jahe nya pada rambut dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat, bahan yang di butuhkan adalah jahe dan kapas, pertama yang di lakukan yaitu mengoleskan jahe nya pada kulit kepala mu agar di pastikan jangan terkena di bagian rambut, jika merasa kesemutan di kulit kepala nya, langsung lah tambahkan air untuk meringan kan konsentrasi jahe nya.
biarkan produk tersebut meresap dan biarkan kering hingga 30 menit, setekah itu bilaslah dengan shampo yang di akhiri dengan pengunaan kondisioner.

2.Jahe,lemon dan minyak zaitun 
Kandungan minyak ziatun yang terbukti memberikan efek kilauan pada rambut, ini karena minyak tersebut yang menjaga kelembaban kulit kepala nya. sementara lemon yang kaya vitamin c dan aktiosidan ini membantu untuk meningkatkan produksi kolagen yang bisa menyebabkan rambut nya menjadi kuat dan lebat. bahan yang perlu di sediakan yaitu, 2 sdm jahe , 4 sdm minyak zaitun dan satu sendok teh lemon.
selanjut nya adalah camurkan semua bahan dan aduk lah hingga rata untuk mencampurkan di oleskan pada kulit kepala mu dan diamkan selama 30 menit lalu di cuci menggunakan shampo.
cobalah ulangi langkah-langkah ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang di dimpikan 

3.Jahe,bawang putih,minyak kelapa
Kini sudah tidak asing lagi untuk minyak kelapa yang bisa membuat rambut sehat, kandungan asam laurat pada minyak kelapa yang berperan untuk menjaga ketersediaan protein nya agar mencegaj keursakan serta mempercepat pertumbuhan rambut nya. 
Bawang putih dalam campuran ini juga memegang peranan yang penting sebagai agen anti bakteri yang menjamin semua nutrisi untuk masuk ke dalam kulit kepala 
Untuk bahan santan nya seperti vitamin B,C dan asam laurat menutrisi di kebutuhan rambut anda.
Rangkaian tahapan yang hampir sama seperti bahan lain nya hanya saja pada langkah terakhit yang tidak perlu menggunakan kondisioner.


No comments:

Post a Comment