Saturday, August 22, 2020

8 Manfaat Air Mawa Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

 


Bunga mawar biasanya bisa menjadi simbol rasa cinta , kasih sayang , ketulusan atau pun kebahagiaan . tetapi bunga mawar ini ternyata memiliki manfaat lain yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, manfaat didapatkan dari air mawar yang di hasilkan dari proses penyulingannya ..
Untuk bisa mendapatkan manfaat air mawar ini di perlukan proses penyulingan nya pada bagian kelopak mawar dengan uap, air mawar tersebut lah yang menimbulkan aroma yang sangat wangi, bahkan wangi nya manfaat air mawar ini di gunakan sebagai partfum yang alami dan tentu nya aman bagi kulit tubuh di karenakan tidak memiliki kandungan bahan kimia berbahaya nya .

Selain sebagai pewangi, hasil sulingan kelopak bunga mawar ini tjuga lah memilikiberbagai manfaat nya yang sangat baik untuk tubuh kita, bahkan manfaat air mawar ini telah di gunakan selama ribuan tahun, sejak dahulu air mawar ini telah di gunakan secara tradisional sebagai produk kecantikan dan produk makanan hingga minuman .

Manfaat air mawar untuk kulit 

1.Meredakan iritasi pada kulit
Dimulai dari manfaat air mawar yang pertama yaitu meredakan iritasi pada kulit nya, manfaat air mawar ini mungkin bisa menjadi salah satu manfaat terbesar yang bisa di berikan dari air mawar ialah adanya kandungan anti-inflamasi tersebut yang dapat membantu dalam pengobatan berbagai penyakit nya.

2.Mengurangi kemerahan pada kulit nya 
Air mawar ini di gunakan sebagai prodeuk kecantikan nya selama ribuan tahun itulah mengapa tidak heran rasanya apabila air mawar ini sebenarnya memiliki manfaat yang tidak lepas dari sifat antibakteri dimilikinya. adanya sifat anti inflamasi dalam air mawar juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit.

3.Meredakan sakit tenggorokan
Biasa nya dokter akan memberikan resep antibiotic untuk anda yang sedang mengalami peradangan nya yang bisa menyebabkan sakit tenggoroka, seperti alternaif nya yang sebenarnya bisa menggunakan air mawar, belum terdapat penelitian lebih lanjut nya untuk membuktikan efektif tidak nya cara ini 

4.Mencegah dan mengobati infeksi 
Selanjutnya air mawar ini juga memiliki sifat antiseptik yang kuat untuk mencegah dan mengobati infeksi, itu lah mengapa air mawar sering di masukan ke dalam perawaran dan pengobatan.ketika air mawar di gunakan dalam obat tetes mata untuk mengobati kasus konjugtivitis yang ada di air mawar.

5.Mengandung antioksidan
Kelopak mawar dan minyak mawar juga ternyata mengandung sejumlah antioksidan yang kuah dan ampuh dalam melindungisel di kerusakan,dalam air mawar memiliki efek yang sangat potensi untuk menghambat peroksidasi lipid dan akan memberikan perlindungan pada sel sehingga lebih kuat.

6.menyembuhkan luka , dan luka bakar
Air mawar juga memiliki sifat antibakteri nya yang berguna untuk membantu dan menyembuhkan luka lebih cepat, dapat membantu membersihkan dan melawan infeksi luka serta luka bakar, itu lah mengapa tidaklah heran apabila air mawar mampu menyembuhkan luka dan bekas luka.

7.Meningkatkan mood
Manfaat aur mawar ini cukup unik sebab air ini mampu menjadi antidepersan dan anti kecemasan yang sangat ampuh, pada sebuah studi di tahun 2014 lalu, ekstrak kelopak mawar ini dapat mengendurkan sistem saraf pusat pada tikus 

8.Meredakan sakit kepala
Air mawar dan minyak esensial umumnya di gunakan sebagai aromaterapi yang ampuh dalam meredakan sakit kepala , hal ini memang tidak lepas dari manfaat air mawar untuk menghilangkan stres seperti yang di sebutkan oleh poin sebelum nya





No comments:

Post a Comment