Thursday, August 20, 2020

6 Makanan yang Baik Untuk Pertumbuhan Rambut

 Tak Cuma Sehat, Jus Kimchi Ampuh Mencegah Kebotakan Rambut ...


Kerontokan rambut yang menjadi masalah pada umum nya yang di alami banyak orang , meningkatnya pertumbuhan rambut ini merupakan solusi dari masalah ini . rambut bisa saja tumbuh sekitar 0.5 inci pada tiap bulan nya , tingkat pertumbuhan rambut tergantung pada faktor usia , kesehatan , genetika dan makanan .

Dengan beberapa faktor usia dan genetika ini tidak bisa di ubah anda harus bisa meningkatkan pertumbuhan rambut melalui makanan , makanan yang di makan ini berdampak petumbuhan , dan kekuatan rambut . 

Kunci pertumbuhan rambut ini terletak pada akarnya jadi konsumsi lah makanan yang dapat meningkatkan kesehatan pada kulit kepala dan folikel rambut dapat membantu nutrisi yang di butuhkan untuk pertumbuhsn rambut di antarnya adalah biotin , zat besi vitamin D,E,C dan asam lemak omega .

Makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut 

1Telur, adalah sumber protein dan biotin yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut di antaranya lisin dan vitamin , telur juga merupakan sumber seng , selenium dan nutrisi sehat untuk rambut lain nya.

2.Hati sapi, adalah salah satu sumber biotin yang cukup baik, konsumsi hati sapi bisa meningkatkan produksi keratin secara alami , protein hati ini membantu pertumbuhan dan membantu memperbaiki atau memerkuat folikel rambut 

3.Bayam, adalah sayuran yang sarat nutrisi nya bermanfaat, bayam sangar mengandung folat, zat besi dan vitamin A dan C yang semuanya bisa dapat meningkatkan pertumbuhan pada rambut , vitamin A dapat membantu melembapkan kulit kepala .

4.Ikan berlemak, seperti salmon , herring atau kaya omega 3 yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan bisa membantu mengurangi rambut rontok nya dan bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.

5.Ubi jalar, adalah sumber beta-karoten yang sangat bagus, tubuh nya mengubah senyawa jadi ini lah vitamin A yang terkait dengan pertumbuhan rambut yang sehat , vitamin A juga dapat mempercepat laju pertumbuhan dan mendorongan pertumbuhan rambut menjadi lebih tebal .

6.Alpukat, ini merupakan sumber vitamin E yang bisa meningkatkan pertumbuhan pada rambut , vitamin E juga dapat melindungi area kulit seperti kulit kepala dari stres oksidatif dan kerusakan 





No comments:

Post a Comment