Saturday, August 15, 2020

Berikut Penyebab nya Dahak Berwarna Hitam , Jangan Sepelekan Ini

 



Dahak hitam merupakan lendir yang biasa keluar saat batuk atau pun pilek . dahak adalah sejenis lendir yang di produksi dari paru-paru atau pernapasan bagian bawah dahak  yang bisa menjadi gejala penyakit . ada beberapa jenis warna dahak yang perlu di perhatikan yaitu dahak yang berwarna hitam dahak atau lendir yang sering menandakan penyakit serius atau paparan yang tidak sehat .

Dahak berwarna hitam ini bisa menandakan ada nya masalah panah pernapasan nya dan infeksi adalah penyebab nya sering muncul dahak hiram . jika anda sering memiliki dahak berwarna hitam maka segeralah bertemu dengan dokter untuk memeriksanya .

Menghirup polutan udara dapat menyebabkan lendir yang menjadi warna hitam partikel kotoran atau bahan kimia nya dapat mengendap di saluran udara , menggelapkan warna lendir dan dahak polutan ini bisa di temukan di tempat yang polusi nya berat dan kualitas . 

Salah satu contoh nya polutan yang berbahaya adalah polutan di batu bara . polutan yang bisa menyebabkan penyakit paru-paru hitam atau pneumokoniosis , selain dari itu polutan kimia ini bisa menyebabkan lendir dan dahak hitam .

Bahan kimia dalam rokok atau peralatan rokok lain nya yang bisa bertahan di saluran pernapasan . merokok juga bisa menyebabkan dahal menebal di paru-paru yang lebih banyak memicu batuk . salah satu alasan adalah merokok dapat merusak atau menghancurkan mekanisme pembersihan paru-paru .

Bagi orang yang bukan perokok atau tidak terpapar di polutan berbahaya , lendir hitam ini sering di kaitkan dengan infeksi jamur yang serius di paru-paru . jenis jamur yang dapat terhirup ini bisa menyebabkan infeksi yang di temukan di daerah beriklim panas  . ini dapat mengubah lendir menjadi lebih coklat atau kemerahan . 

Pneumonia adalah infeksi kantung udara di paru-paru kondisi ini yang sering kali menyebabkan penumpukan cairan di ke dua paru-paru .
Pneumonia ini bisa menjadi penyakit yang sulit di obati mungkin di sebabkan oleh berbagai macem bakteri , virus dan organisme lain nya , selain lendir berwarna gelap tanda-tanda pneumonia lain nya ialah nyeri di dada , sesak napas , batuk dan demam .



No comments:

Post a Comment